Bogor (Antara) - Calon wali kota Achmad Ru`yat dan calon Bupati Bogor, Rachmat Yasin yang dinyatakan menang telak berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia berkomitmen akan saling berkolaborasi dan memberikan dukungan dalam pembangunan dua wilayah tersebut.

Hal ini terungkap saat Achmad Ru`yat mendatangi kantor RY center untuk memberikan ucapan selamat kepada calon bupati terpilih itu atas kemenangannya dalam pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor periode 2014-2019.

Rachmat Yasin yang akrab disapa RY menyebutkan, Achmat Ru`yat sebagai belahan jiwanya (solmet) yang siap didukung pada pilkada Kota Bogor yang akan digelar Sabtu (14/9) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat Yasin berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon wali kota Achmat Ru`yat dan Aim Halim Hermana untuk memenangkan pilkada Kota Bogor.

"Pak Ru`yat ini "solmet" saya, kami juga punya kesamaan nomor urut yakni nomor 3, saya sudah menggerakkan jaringan di Kota Bogor untuk memilih pasangan Achmad Ru`yat," kata RY seperti yang disiarkan humas PKS, Senin.

Menurut Rachmat Yasin, Kota dan Kabupaten Bogor merupakan dua saudara kembar yang harus saling membantu dan bersinergi, baik dalam pembangunan maupun tata ruang.

Sementara itu, Achmad Ru`yat mengatakan, kedatanganya untuk memberikan ucapan selamat kepada Rachmat Yasin dan berharap kemenangan politisi PPP tersebut membawa semangat baru di Kabupaten Bogor agar bisa bersinergi dalam segala hal antara kota dan kabupaten.

"Saya memberikan selamat atas kemenangan ini, kami berharap bisa bersinergi dalam segala hal antara Kabupaten dan Kota Bogor," kata Ru`yat.

Menanggapi dukungan yang diberikan Rachmat Yasin kepadanya, Ru`yat mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut kepada dirinya untuk menang dalam pilkada Kota Bogor nanti.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rachmat Yasin dinyatakan menang telak dalam pilkada Kabupaten Bogor berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan perolehan suara 64,68 persen suara.

Jumlah perolehan suara tersebut jauh mengungguli pasangan lainnya yakni Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma yang hanya memperoleh suara 9,86 persen suara, dibawah perolehan Gunawan Hasan-Muhammad Akri Falaq yang berada di urutan ke dua yakni suara sebesar 19,46 persen dan urutan terakhir Alex Sandy Ridwan-Hengky Tarnando sebesar 6,00 persen suara.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013