Persatuan perkumpulan purna karya bukit asam, mengadakan acara seminar manfaat sawit dan kesehatan sekaligus ajang silaturrahmi bersama sejumlah purna karya se wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/4/19).

Acara yang di ikuti sekitar 150 orang purna karya PTBA itu, berlangsung dengan penuh kekeluargaan, diisi dengan kegiatan game doorprize dan sosialisasi sawit dari Badan Pengelola Dana Pertanian Kelapa Sawit (BPDP - KS).

Ketua Umum Masyarakat Perkelapasawitan Indonesia Darmono Taniwiryono, dalam paparan materinya mengatakan, sampai saat ini belum ada yang menandingi kekayaan nutrisi yang dimiliki oleh minyak sawit merah-dara.

Menurut Darmono, minyak sawit tersebut kaya dengan asam lemak rantai menengah, penuh dengan kandungan antioksidan, mengandung vitamin-E alami, berfungsi sebagai pelindung jantung dan mengandung squalena untuk peningkat daya tahan tubuh.

Jadi, Kata Darmono, saat ini manfaat kesehatan dari minyak kelapa sawit telah digandrungi dan dipuji oleh banyak orang sebagai raja minyak.

Sementara itu senior Direksi PTBA Sukrisno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh persatuan perkumpulan purna karya bukit asam se jabodetabek bekerjasama dengan yayasan purna karya bukit asam arya satya dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Ia mengatakan, selain dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat sawit juga sebagai ajang silaturrahmi sesama para purna karya selama bertugas mengabdi di PTBA sebagai salah satu perusahaan milik negara.

Dengan mengenakan seragam kaos merah hati lengkap dengan topi ber logo perusahaaan, seluruh peserta yang hadir terlihat antusias mengikuti game dan arahan dari pemandu acara.

Salah satu game yang mengharukan, pemandu acara meminta semua peserta berdiri dan saling bersalaman dengan mengucapkan kata - kata saling mendoakan satu sama lain.

Terlihat peserta purna karya yang berusia kisaran 60 tahunan itu, saling berpelukan penuh keharuan dengan saling mendoakan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh tiga Senior Direksi PTBA, yakni RA Sunardi, Sukrisno dan Mila Warma beserta purna karya se jabodetabek. 

Acara berlangsung mulai dari pukul 08.30 WIB itu dan selesai pukul 14.00 WIB di akhiri dengan foto bersama.

Pewarta: Arief Amarudin

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019