Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie merasa kecewa dengan kekalahan yang dialami di perempat final Singapore Open 2019.

"Cukup disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga," tutur Jonatan dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Jumat.

Dalam laga di Singapore Indoor Stadium, Jonatan harus mengakui keunggulan atlet asal Denmark yaitu Viktor Axelsen dengan skor 24-22, 18-21, 22-24 dalam pertarungan sengit berdurasi 80 menit.

Pebulutangkis kelahiran 1997 ini dipastikan gagal menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal.

Pada gim pertama, secara umum Jonatan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan baik meski sempat terjadi selisih skor ketat jelang poin akhir.

Jonatan yang tertinggal tipis 19-20 akhirnya berhasil merebut kemenangan di gim pertama.

Meski sempat unggul di awal gim kedua, Jonatan mulai mendapat perlawanan dari Viktor setelah jeda interval.

Setelah menyentuh skor 13-13, Jonatan balik tertinggal 13-16, 14-19, dan gim kedua pun berakhir dengan skor 18-21.

Di game penentu, Jonatan membuka peluang dengan keunggulan 7-2 dan 13-10. Namun akhirnya Jonatan gagal mengamankan angka dan kalah 22-24 dari Axelsen.

"Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya," kata Jonatan.

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019