Videotron 'Layar Indonesia' akan mengisi sejumlah ruang publik di Kota Bekasi, Jawa Barat, menyusul penandatanganan kerja sama Pemerintah Kota Bekasi dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di sela pelaksanaan apel pagi aparatur pemerintah Kota Bekasi di plasa kantor Wali Kota Bekasi, Senin (8/4/2019).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, kerja sama pengelolaan media komunikasi publik ini menguntungkan pihaknya. Dengan melihat video dengan layar berukuran besar, warga dapat mengakses informasi seputar perkembangan Kota Bekasi sembari melakukan aktifitas saat berada di ruang publik.

"Dalam waktu dekat, videotron 'Layar Indonesia' akan hadir di sisi depan Mega Bekasi Hypermall, tepat di seberang gerbang tol Bekasi Barat. Kemudian juga di sejumlah fasilitas publik lain," katanya.

"Media layanan informasi publik ini adalah jawaban atas peningkatan pelayanan dan kualitas Kota Bekasi," imbuhnya.

Videotron tersebut akan menampilkan informasi, berita, serta konten-konten terkait Kota Bekasi yang dimuat dalam aneka format, mulai dari teks, foto, serta audio visual dengan porsi lebih banyak dibandingkan konten dari daerah lain.

Begitu juga sebaliknya, konten Kota Bekasi juga akan turut disiarkan di titik pemasangan videotron lainnya yang kini telah hadir di Jakarta, Serang, Kabupaten Bogor, dan sejumlah daerah lainnya.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menambahkan, segala konten yang berkaitan dengan Kota Bekasi dapat tersosialisasi secara luas dengan adanya kerja sama ini.

"Karena videotron ini disiapkan hadir di sedikitnya 500 kota dan kabupaten se-Indonesia, jadi cakupannya sangat luas," kata dia.

Luasnya cakupan itu, menurut Tri merupakan keuntungan bagi Kota Bekasi karena dapat melihat langsung keunggulan wilayahnya di banyak daerah.

"Banyak hal yang akan kami tonjolkan untuk ditayangkan di konten videotron. Baik terkait keunggulan dalam tata kelola pemerintahan semisal program Kartu Bekasi Sehat, pelayanan overtime, serta kehadiran Mal Pelayanan Publik dan sejumlah Gerai Pelayanan Publik," ucapnya.

"Demikian pula pembangunan infrastruktur, perkembangan budaya, dan lainnya," lanjutnya.

Tidak cukup sebatas menampilkan konten lokal Bekasi, melalui videotron ini pula, pihaknya bisa mempelajari keunggulan-keunggulan dari daerah lain di Indonesia.

"Akhirnya terjadi saling tukar informasi terkait keunggulan yang bisa saling diimplementasikan satu sama lain," tandasnya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019