Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) adalah suatu event antar perguruan tinggi kedinasan di bawah Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI), dimana event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan secara bergilir di beberapa perguruan tinggi kedinasan di seluruh Indonesia.

Tahun ini OPTK dilaksanakan di Kota Bogor dengan Polbangtan Bogor sebagai tuan rumahnya, waktu pelaksanaan dari tanggal 28 - 31 Maret 2019.

Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP, mengatakan bangga kepada mahasiswa Polbangtan Bogor yang telah berusaha keras mempersiapkan diri menjadi tuan rumah OPTK 2019.

“Saya berharap Polbangtan Bogor sukses menjadi penyelenggara dan sukses juga sebagai peserta,” ungkap Siswoyo.

Menurut Ketua Pelaksana OPTK 2019 Muhammad Syaiful Anwar, cabang olahraga pada OPTK 2019 ini antara lain atletik, futsal, basket, volly, wallclimbing, renang, tenis lapangan, tenis meja, billiard, takraw, badminton, catur,silat, karate, taekwondo. Sedangkamn cabang keilmuan diantaranya debat, karya tulis ilmiah, speech, story telling, scrabble, fotografi dan sinematografi.

“Akan ada 15 cabang olah raga dan 7 cabang keilmuan yang akan ditandingkan dan dimulai pada hari kamis pagi,” ujar Syaiful Anwar.

Lokasi pelaksanaan selain Kampus I Polbangtan Bogor di Cibalagung ada lokasi lain diantaranya Lapangan Sempur, Korem 061, GOR Padjajaran, YPHB, SMAN 7 Bogor, Cozy Billiard.

“Tidak semua lomba diadakan di Kampus Polbangtan, tetapi ada beberapa tempat lain,” jelas Syaiful.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019