Istri Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno meminta relawan Prabowo-Sandi terutama kalangan emak-emak (ibu) di Bekasi agar ikut mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nur Asia Uno saat mengunjungi relawan 02 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di lapangan Ruko Taman Sentosa, Cikarang Selatan, Minggu (24/3).

Dalam kesempatan Apel Akbar bersama Emak kemarin, Nur Asia meminta pendukungnya untuk mengawasi TPS mulai dari saat pencoblosan, hingga proses penghitungan suara selesai.

"Awasi TPS sampai penghitungan suara selesai. Kita buat pemilih damai, tidak ada keributan, dan kecurangan," kata dia lewat keterangan resmi, Senin.

Dirinya juga meminta kepada segenap warga Kabupaten Bekasi untuk datang dan menentukan hak pilihnya, jangan sampai golput (tidak mencoblos).

"Hasilnya terserah Allah SWT. Saya berharap, semoga Indonesia mampunyai pemimpin yang adil dan makmur, menjadikan Indonesia lebih baik lagi," imbuhnya.

Ketua Umum Relawan M16, Ali Marzuki menambahkan, di Kabupaten Bekasi ada empat kelompok relawan Melaway 16 yang akan terus bergerak mendatangi warga untuk mensosialisasikan program Prabowo-Sandi.

"Nanti para relawan akan mendatangi hingga ke pelosok-pelosok, memberikan sosialisasi mengenai program paslon nomor urut dua, agar warga tahu apa yang akan dilakukan nanti apabila terpilih," tuturnya.

Menurut Ali, berdasarkan hasil survei internal pihaknya, sampai hari ini pasangan calon nomor urut 02 masih unggul tipis di Jawa Barat. Meski unggul, dirinya akan tetap bersosialisasi ke masyarakat.

Acara yang dihadiri ratusan emak-emak se-Kabupaten Bekasi itu diawali dengan jalan santai dan senam Prabowo-Sandi, sebelum Nur Asia memberikan sambutan dan pernyataan politiknya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019