Sukabumi (Antara) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan memperoleh dua kursi DPR RI dari enam kursi yang diperebutkan di Daerah Pemilihan Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami yakin PDIP bisa meraih dua kursi di DPR yang berasal dari Dapil Jabar IV," kata Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning kepada Antara, Rabu.

Menurut Ribka yang juga calon legislatif incumbent dari Sukabumi, pihaknya yakin bisa meraih target tersebut karena bukti nyata yang telah diberikan oleh PDIP kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Sukabumi seperti mendirikan Rumah Sakit Pelita yang berstatus tanpa kelas untuk umum dan menyediakan ambulan gratis untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, para caleg DPR yang maju di dapil ini juga merupakan calon yang dikenal dan dekat dengan warga, seperti dirinya walaupun sesibuk apapun dengan jabatannya sebagai di Ketua Komisi IX DPR, ia selalu menyempatkan diri datang ke konstituennya di Sukabumi mulai dari memberikan bantuan sosial, mendengarkan aspirasi masyarakat dan lain-lain.

Lebih lanjut, mungkin ide pertama membuat ambulan gratis untuk masyarakat Sukabumi adalah PDIP yang saat ini banyak ambulan-ambulan dari partai lain yang mengikuti jejak partai berlogo banteng moncong putih ini. Namun, kelebihan lainnya yang dilakukan oleh PDIP khususnya Ribka yang sampai saat ini belum bisa ditiru caleg dari partai lain yakni belum bisa membangun rumah sakit gratis.

"Kami optimis apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat secara iklas ini bisa menghasilkan kedekatan emosional dengan rakyat sehingga target dua kursi bisa tercapai," tambahnya.

Namun, untuk menggenjot suara PDIP juga terus merapatkan barisan seperti melakukan konsolidasi baik dengan kader internal maupun eksternal partai dan langsung turun ke masyarakat mendengarkan dan merealisasikan apa yang diinginkan oleh masyarakat yang salah satunya adalah pelayanan kesehatan gratis dan terjangkau.

Ribka mengatakan dirinya juga terus berjuang di Komisi IX yang dipimpinnya agar pelayanan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat bisa tercapai dan membantu para buruh dan TKI khususnya dari Sukabumi agar sejahtera dengan memberikan keamanan dalam bekerja.

"Untuk tingkat nasional kami targetkan bisa meraih kursi di DPR sebanyak 20 persen agar pada pemilihan presiden mendatang PDIP tidak perlu berkoalisi dengan partai lain," kata Ribka.

Pewarta: Oleh Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013