Bekasi (Antara) - Sekitar 200 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bekasi, Jawa Barat, ikut serta dalam kegiatan perdana "Ramadhan Fair" Kota Bekasi 2013, Senin.

"Penyelenggaraan `Ramadhan Fair` ini tidak terlepas dari dukungan pusat perbelanjaan seperti `Carrefour` dan `Giant` yang telah memberikan diskon harga hingga 50 persen kepada pembeli di acara ini," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Lili Wahidah Ahmad Syaikhu, usai peresmian acara.

Menurut dia, kehadiran beragam gerai di lapangan upacara Plaza Pemkot Bekasi itu diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Bekasi untuk menyiapkan kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri 1434-H.

"Ada tenda pakaian, makanan dan minuman, kue-kue kering, peralatan rumah tangga, dan lainnya," katanya.

Kegiatan yang digelar atas inisiatif ibu-ibu PKK Kota Bekasi itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemberian paket sembako kepada pegawai Pemkot Bekasi.

Pelepasan balon dan pemberian paket sembako tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi dengan disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan aparatur di lingkup Pemkot Bekasi.

Sebanyak 350 paket sembako yang terdiri dari 3 liter beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak, dan lima bungkus mie instan diberikan oleh penyelenggara kepada para pegawai Pemkot Bekasi dengan harga bersubsidi dari Rp50 ribu menjadi Rp25 ribu.

Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013