Pemerintah Kabupaten Bogor akan mempercepat pemasangan seribu unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang telah diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Kabupaten Bogor, Rabu, mengimbau agar jajaran Dinas Perhubungan segera memasang lampu PJU Tenaga Surya agar jalan menjadi terang dan mengurangi angka kriminalitas pada malam. 

"Pemasangan lampu PJU-TS itu juga bisa bisa menghemat energi listrik PLN," katanya, usai peresmian pemasangan lampu PJU-TS oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan, di Cibungbulang, Rabu.

Ia mengatakan, pemasangan 1.000 unit lampu PJU-TS akan disebar secara merata di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.  

"Memang saat ini, Kabupaten Bogor sangat butuh lampu penerangan jalan, karena masih banyak yang belum dapat penerangan yang memicu tindakan kriminalitas," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Akhmad Wahyu Hidayat mengatakan akan secepatnya bekerja memasang 1.000 unit PJU-TS di 40 kecamatan. 

"Sesuai perintah Wakil Bupati Bogor, Dishub siap bekerja cepat agar semua jalan di Kabupaten Bogor terang," kata dia.

Pewarta: Ahmadi

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019