Pascapelantikan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten organisasi kemanusiaan ini langsng memfokuskan terhadap pelayanan masyarakat khususnya dalam menghadapi bencana.

"Dalam menjalankan organisasi kemanusiaan yang berkualitas melalui kerjasama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit, PMI Kota Tangerang terus melakukan pengembangan generasi muda kepada para relawan," kata Ketua PMI Kota Tangerang Kuswara melalui sambungan telepon, Minggu.

Menurutnya, dengan dilantiknya seluruh pengurus agar kedepannya bisa melayani masyarakat sesuai dengan kode etik untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan gerakan PMI dan Bulan Sabit.

Bahkan, sebelum dilantik seluruh pengurus diberikan pelatihan pertolongan pertama selama dua bulan. Selain itu, relawan juga dituntut untuk mempunyai banyak keahlian dalam berbagai bidang salah satunya mengorganisir masyarakat ketika menghadapi situasi bencana.

Sementara, Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Tangerang Rizky Fauzi menambahkan kedepannya pihaknya akan memobiliasi relawan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di PMI, salah satunya fokus ke pelayanan masyarakat dan sosial. 

"Kami terjun langsung ke masyarakat, maka dari itu difokuskan seluruh relawan nantinya untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat," tambahnya.

Adapun jumlah yang dilantik terdiri dari 26 anggota KSR, 17 anggota tenaga sukarela (TSR) dan 1.037 Anggota PMR yang terdiri dari SMP dan SMA se-Kota Tangerang.***3***

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019