Depok (Antara) - Wakil wali kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan perlu melakukan penanaman sejak dini untuk perang terhadap bahaya penggunaan narkoba terhadap generasi muda.

"Pemuda adalah pemilik masa depan. Kejayaaan bangsa ditentukan oleh anak muda," katanya ketika menghadiri Forum Group Discusion (FGD) Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, di Depok, Senin.

Ia mengatakan bagaimana kejayaan bisa diraih, bila mutu dan kualitas anak muda tidak melanjutkan kerja keras Badan Narkotika Nasional (BNN), yaitu memberantas penyalahgunaan narkoba.

Menurut dia, masalah narkoba, bukan hanya tanggung jawab BNN semata, tetapi juga tanggung jawab kita bersama, termasuk para pelajar, pemerintah, dan semua elemen masyarakat.

"Jangan harap kejayaan bangsa bisa terwujud, bila kita tidak bersama-sama memerangi narkoba. Kalian adalah pemegang kepemimpinan dimasa mendatang, manfaatkan FGD ini, sehingga bisa menjadi duta dalam memerangi narkoba," tuturnya.

Dikatakannya, penanaman sejak dini prinsip Wars Against The Drugs (perang terhadap narkoba) sejak dini dimaksudkan agar kejayaan bangsa bisa diraih. Ada tiga imbauan penting yang harus dilaksanakan.

Pertaman peningkatkan intensitas dan ekstensitas terhadap Wars Against The Drugs. Kedua Kasus narkoba harus mendapatkan perhatian khusus karena telah menjadi kejahatan yang luar biasa dan harus diselesaikan bersama-sama.

Ketiga optimalkan keberadaan BNN Kota Depok untuk memerangi narkoba. Diakhir sambutan, Wakil Walikota juga menginstruksikan Camat, Lurah, dan OPD untuk peduli dan perangi narkoba.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013