Bogor (Antara) - Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur, menjadi salah satu tujuan kegiatan ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor dalam acara "IPB Goes to Field" 2013.

"Sebanyak 462 mahasiswa `IPB Goes to Field 2013` itu juga diturunkan di berbagai tempat pada beberapa daerah lainnya," kata Humas IPB Waluyo Suprihartono di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanti telah melepas sebanyak 462 mahasiswa "IPB Goes to Field" 2013 itu.

Selain ke Bondowoso, para mahasiswa itu juga diterjunkan ke

berbagai tempat seperti, desa-desa lingkar Kampus IPB di Bogor.

Daerah lainnya di antaranya adalah di Kabupaten Nganjuk (Jatim), Brebes, Klaten, Pekalongan, Kudus, dan Tegal di Jateng.

Kemudian Kabupaten Garut di Jabar, serta di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB yang menggagas kegiatan itu menyebutkan bahwa ada sejumlah ketentuan bagi peserta "IPB Goes to Field" 2013.

Di antaranya adalah mahasiswa IPB yang telah menyelesaikan semester empat, mengisi biodata dan surat pernyataan kesediaan, s Sehat jasmani dan rohani, dan mengikuti kuliah serta praktikum pembekalan.

Sedangkan untuk fasilitas bagi peserta berupa biaya transportasi dan akomodasi, biaya pelaksanaan program, serta mendapat asuransi jiwa dan kecelakaan.

Para mahasiswa tersebut turun ke lapangan untuk membantu petani dan menambah pengalaman lapangan.

Pewarta: Oleh Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013