Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Pertamina mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dari subsidi ke nonsubsidi selain karena kualitasnya lebih baik juga agar subsidi bisa dimanfaatkan untuk masyarakat tidak mampu.

"Kita mengedukasi kepada masyarakat tentang keunggulan produk BBM nonsubsidi, salah satunya dengan cara menggelar semarak berkah energi Pertamina. Melalui acara ini warga diberikan sosialisasi yang representatif sehingga tidak jenuh karena kami juga memberikan hiburan," kata Vice President (VC) Promotion dan Marketing Communication Dholly Arifun Dhalia di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah tidak lagi menggunakan BBM subsidi tetapi beralih ke BBM nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan aplikasi My Pertamina yang bisa diunduh di Playstore agar pelanggan bisa mendapatkan data penggunaan BBM, seperti satu kali pembelian bisa berapa lama digunakan untuk di motor atau mobil termasuk jarak tempuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat Kota Sukabumi yang merupakan konsumen loyal untuk produk-produk berkualitas Pertamina yakni Perta Series, Bright Gas dan Produk Pelumas Pertamina, Enduro serta Fastron. 

"Sehingga tujuan digelarnya acara ini dan peluncuran aplikasi tersebut agar pelanggan BBM nonsubsidi tidak beralih kembali ke subsidi dan langkah yang kami lakukan ini ternyata penggunaan premium sudah semakin berkurang," tambahnya.

Sementara, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Petamina Dewi Sri Utami mengatakan selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga membagikan doorprize kepada warga yang hadir seperti beberapa unit sepeda motor.

 Sebagai bentuk kepedulian bagi warga Sukabumi, Pertamina juga menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulans. Bantuan diberikan secara simbolis kepada dua yayasan di Kecamatan Cicurug dan  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Acara semarak berkah energi Pertamina ini dilakukan di 12 daerah, dua ambulans tersebut merupakan sebagian dari epat unit yang diberikan Pertamina kepada beberapa yayasan sosial di kawasan Sukabumi," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019