Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Desa Karikil Km 7, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Provinsi jawa Barat (Jabar)  terdapat sebuah perkebunan yang bisa menjadi pilihan tempat berlibur keluarga di akhir pekan bernama Inagro.

"Inagro ini berbeda dengan beberapa tempat wisata yang hanya menawarkan agrowisata edukatif. Tapi juga ada fasilitas unggulan, mulai dari olahraga kano, outbound, kebun binatang mini, dan jungle adventur," kata Bagian Promosi PT Intidaya Agrolestari Inagro, Heriyanti, di Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jumat (22/2/2019).

Objek yang berdiri di lahan seluas 80 hektare (Ha) itu merupakan kawasan perkebunan yang bernama Inagro. Agrowisata edukatif ini sangat mudah dijangkau dari ibu kota Indonesia, Jakarta.

Ia menjelaskan lebih lanjut, selain edukasi pertanian ada juga edukasi perikanan yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa.

"Setiap pekan ada saja mayarakat yang datang ke sini untuk belajar berkebun sambil liburan," ujarnya.

Belakangan konsep agrowisata mulai marak, di mana masyarakat tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang indah, tetapi berkesempatan untuk belajar melestarikan alam di Inagro.

"Orang banyak yang tahu Inagro itu tertutup, padahal sejak tahun 2015 Inagro sudah dibuka untuk umum, dan semua fasilitas bisa digunakan untuk liburan," ujarnya lagi.

Kini kata dia lebih lanjut, saatnya masyarakat sekitar merasakan manfaat akan kehadiran Inagro, karena semua suberdaya manusia dan alam menjadi bagian agrowisata edukatif.

Sementara itu, warga Ciseeng Mait (45) merasa sangat senang bisa masuk ke kawasan objek wisata Inagro.

Karena, katanya pula, sudah lama sekali Inagro itu tertutup untuk umum.

"Saya asli orang sini, tapi baru pertama kali masuk Inagro. Ternyata Inagro itu tempat liburan yang ramah untuk keluarga, dan bisa menjadi bagian peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Mait menambahkan. (*/ANT-BPJ).

Pewarta: Ahmadi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019