Depok (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kota Depok memberikan apresiasi kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) 2019 tingkat kota tersebut yang diharapkan tidak hanya mendidik jiwa sportivitas pelajar, tetapi juga sebagai sarana peningkatan komunikasi antar-madrasah ibtidaiyah (MI).

"Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan ini selain untuk membangun sportivitas, juga dapat menjadi ajang peningkatan komunikasi," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Depok, Minggu.

Kegiatan Aksioma yang digelar dua tahunan tersebut diikuti oleh seluruh MI di Kota Depok. Mereka saling beradu keterampilan untuk menunjukkan minat dan bakatnya.

Pradi Supriatna mengatakan, saat ini keberadaan MI semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Karena program pendidikan di sekolah madrasah menekankan pada ajaran agama sehingga mampu membangun akhlak generasi muda.

"Semakin ke sini MI semakin dibutuhkan oleh masyarakat, terutama terkait rambu-rambu agama dalam menata dan membangun akhlak," ujarnya.

Pradi menjelaskan kegiatan tersebut adalah juga salah satu upaya mewujudkan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius. Dengan kompetisi yang berjenjang, diharapkan para pelajar terlatih bakat seni dan olahraganya hingga ke tingkat nasional.

"Kita harapkan melalui ajang ini mampu melahirkan atlet yang punya prestasi, baik di level provinsi maupun nasional," ujarnya.

Editor berita: T. Susilo

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019