Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Perusahaan penyelenggara haji dan umroh PT Aida Tourindo Wisata menawarkan konsep "FAST Baitullah" yang mengaplikasikan "Fast personality for success" saat acara pembukaan kantor operasional perusahaan di perkantoran Sun City Square Blok A-26, di Jalan M. Hasibuan Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu.

Direktur Eksekutif Aida Tourindo Ridwan Mukri, mengatakan, umroh adalah sebuah ibadah penuh makna yang senantiasa dilakukan umat Islam sebelum mereka mampu melaksanakan ibadah haji.

"Namun bagaimana membuat ibadah umroh lebih bermakna tentu diperlukan sebuah kesungguhan hati dan juga memahami untuk apa serta bagaimana kegiatan tersebut mampu mengubah kehidupan spiritual dan dunia," kata Ridwan.

Karena itu konsep Fast Baitullah dihadirkan dengan harapan menjadi sebuah jawaban lebih bermaknanya perjalanan umroh, karena tujuan dari konsep ini adalah membangun akhlak jamaah yang akan berangkat umroh berdasarkan empat sifat Rasul dan Asmaul Husna.

Rasulullah mempunyai empat sifat di antaranya Fathonah (cerdas), Amanah (terpercaya), Shiddiq (benar perkataan dan perbuatannya), dan Tabligh (punya kemampuan komunikasi yang luar biasa), dan keempatnya itu merupakan arti dari konsep FAST yang ditawarkan.

"Di Madinah kita punya kesempatan mengajak para jamaah untuk belajar akhlak dari empat sifat Rasulullah tersebut. Dengan FAST ini, saat di Madinah jamaah akan diajak pada sebuah journey, membayangkan sejarah Nabi Muhammad membangun peradaban," ucapnya.

Bagaimana Nabi Muhammad membangun akhlak. Bagaimana perjuangan dan pengorbanan baginda Rasul, keikhlasan mencintai umatnya.

Sehingga di Madinah jamaah bukan hanya mendapat pahala shalat di Masjid Nabawi saja yang memang pahalanya setara dengan 1.000 kali shalat di Masjid di Indonesia, namun mereka juga mengenal Rasulullah dan para sahabat, yaitu dengan konsep FAST.

Menurut dia lagi, konsep FAST ini adalah solusi untuk membangun peradaban dan akhlak. Sebab tidak mungkin seseorang bisa sukses tanpa keempat sifat tersebut.

"Kita berupaya agar bagaimana jamaah akan lebih memiliki makna saat di Masjid Nabawi, makna perjuangan Rasulullah. Itu efek yang bisa ditimbulkan sehingga ketika mereka pulang, mereka membawa cinta Rasul melalui FAST ini. Hal ini yang tidak dimiliki oleh travel umroh lain," jelasnya.

Biaya Ibadah Umroh

Direktur Utama PT Aida Tourindo Wisata, Husen Badeges mengatakan, paket umroh di perusahaannya dimulai dari  Rp21,5 sampai Rp24 juta per orang.

Biaya itu sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi, perlengkapan umroh, visa, transportasi bus, akomodasi hotel, makan sebanyak tiga kali sehari, pemandu, ziarah dan city tour, asuransi perjalanan, bagasi, air zam-zam, dan manasik umroh.

Menurut dia pula, biaya yang dipatok cukup terjangkau dengan pelayanan yang diberikan kepada para jamaah, salah satunya konsep FAST Baitullah.

"Melalui konsep ini diharapkan jamaah yang pulang dari ibadah umroh bisa lebih bermakna dan bisa mengubah kehidupan spiritual dan dunia," katanya pula.

Dia menjelaskan pula bahwa dari sekitar 1.000 perusahaan biro perjalanan umroh dan haji, hanya perusahaannya yang menyediakan konsep ini. Konsep ini ditemukan oleh Ridwan Mukri pada 2016 lalu, dan mulai diterapkan tahun ini.

Selain meresmikan pembukaan PT Aida Tourindo, di ruko tiga lantai tersebut juga terdapat PT Renara Wisata Prima, yang menyediakan jasa wisata Islami ke sejumlah negara di dunia. (KR-MFD/ANT-BPJ).

Editor Berita: M. Yusuf.    

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto/Pradita Kurniawan Syah

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019