Bogor, 16/5 (Antara) - Pemerintah Kota Bogor menjadi tuan rumah dalam kegiatan "Bogor Economic Summit" (BES) ke-2 yang membahas tentang sinergitas peningkatan iklim investasi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, bertempat di IPB Kota Bogor, Kamis.

"Dalam pertemuan BES yang ke dua ini akan dibahas mengenai iklim investasi terutama di sektor pariwasata dan perindustrian yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor," kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPPT- MP) Erna Herawati.

Erna menyebutkan dalam pertemuan BES tersebut hadir Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan yang membuka secara resmi forum Bogor Economic Summit tersebut.

Selain Gubernur, hadir juga pimpinan kedua wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, yakni Bupati Rachmat Yasin dan Wakil Wali Kota Bogor, Achmad Ru`yat yang mewakili Wali Kota.

"Sederat pemangku kepentingan dalam wadah investasi modal bidang pariwisata turut hadir acara tahunan ini," ujarnya.

Lebih lanjut Erna mengatakan, forum dialog BES tersebut akan menjadi jembatan penting bagi para pelaku usaha untuk mengetahui berbagai kebijakan pengembangan pariwisata di Bogor baik kota maupun kabupaten.

"Program BES merupakan salah satu implementasi dari penandatangan MoU kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor," ujarnya.

Menurut Erna, target dari kegiatan tersebut adalah untuk membuka peluang investasi bidang pariwisata di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Ini sangat memungkinkan, karena BES adalah pertemuan pelaku bisnis dan pemerintah daerah baik dari Kota maupun Kabupaten Bogor," ujarnya.

Dalam acara tersebut, digelar forum diskusi yang dihadiri pemangku kepentingan sebagai pembicara utama seperti Wali Kota Bogor dan Bupati Bogor.

"Turut pula hadir Kepala BKPM RI, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Infrastruktur, dan Rektor IPB," ujarnya.

Ia menambahkan, salah satu bagian penting dari pelaksanaan BES tahun ini yakni peluncuran Paket Wisata Bogor Raya yang memadukan potensi wisata di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Kita mengharapkan setiap pelaksanaan BES mampu melahirkan beberapa langkah nyata dari kerjasama antara kota dan kabupaten Bogor. Peluncuran Paket Wisata Bogor Raya adalah salah satu langkah nyata dari kerjasama tersebut," ujarnya.



Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013