Bogor (Antaranews Megapolitan) - Tiga orang  mahasiswa Polbangtan Bogor hadiri kegiatan Kaderisasi nasional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) yang berlokasi di Politeknik Keselamatan Transpotasi Jalan (PKTJ) Tegal kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 12-13 Januari 2019. Kadernas ini dihgadiri oleh 13 PTK seluruh Indonesia dengan jumlah peserta lebih kurang 50 orang.

Pada kesempatan kali ini Polbangtan Bogor mendelegasikan Adhe Fikri Anas, Liza Ramadhani, dan Umi Maharani serta dua orang DPP FMKI Polbangtan Bogor  periode 2019/2019 (Satria Purna Nugraha dan Didi Kurnia Sandi) yang membawakan suara dan aspirasi dari Polbangtan Bogor mengenai semua hal yang berbau dengan polemik mahasiswa kedinasan, terutama karena Polbangtan Bogor kini telah di tahun ketiga semenjak awal bergabung dalam FMKI.

“Saya rasa kadernas penting bagi setiap PTK, terutama untuk Polbangtan Bogor agar lebih mengetahui bagaimana sistem kedinasan yang ada di PTK lain. Lagipula hal ini menjadi sangat penting karena Polbangtan Bogor akan menjadi tuan rumah pada kegiatan OPTK yang akan diselnggarakan dia awal april mendatang” tutur Adhe Fikri Anas ketika mengikuti kegiatan Kadernas FMKI III.

Tujuan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak FMKI ini bertujuan untuk melaksanakan kaderisasi dan regenerasi kepengurusan FMKI. Kegiatan kadernas ini akan bermuara pada kegiatan Munas yang akan diselenggarakan pada bukan april mendatang.

“Kadernas ini merupakan tahap awal dari penyeleksiaan mahasiswa/praja/taruna dari masing masing masing persguruan tinggi kedinasan” ujar Rivhaldo Anggola Eriyana selaku ketua Pelaksana kegiatan Kadernas FMKI III.(LR)

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019