Purwakarta (ANTARA News Megapolitan) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menargetkan untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik terhadap 12 ribu pelajar hingga menjelang Pemilihan Umum 2019.

"Sampai April 2019, kita terus melakukan `jemput bola` ke sekolah agar para pelajar yang sudah memasuki usia 17 tahun bisa melakukan perekaman KTP Elektronik," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat Wilman Sulaeman, di Purwakarta, Selasa.

Ia menargetkan untuk melakukan perekaman KTP Elektronik terhadap 12 ribu pelajar di Purwakarta, karena mereka masuk dalam katagori pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemiu) 2019.

"Bagi pelajar yang usianya telah mencapai 17 tahun, KTP Elektronik ini sangatlah penting, banyak manfaatnya," kata dia.

Di antara manfaatnya ialah bisa menjadi syarat mengajukan permohonan Surat Iziin Mengemudi (SIM) serta untuk memenuhi syarat pendafataran masuk ke perguruan tinggi. Termasuk diperlukan untuk mengajukan beasiswa.

Wilman mengatakan, dari target 12 ribu pelajar tersebut, saat ini perekaman untuk pelajar sepertinya tinggal menyisakan 2.000 lagi. Dengan begitu, dirinya bisa menargetkan selesai pada April 2019.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019