Bogor (Antaranews Megapolitan) - Suasana malam pergantian tahun di Kota Bogor, Jawa Barat diiring hujan gerimis yang turun dari mulia pukul 00.30 WIB, Selasa dini hari.

Hujan dengan intensitas ringan mengguyur sebagian besar wilayah di Kota Bogor, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk merayakan tahun baru, dentuman kembang api sahut menyahut dari berbagai penjuru kota.

Namun yang berbeda tidak ada perayaan kembang api di Tugu Kujang dan juga di Lapangan Sempur. Warga tumpah ruah di Sempur untuk menggelar doa dan zikir bersama tahun baru.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi telah memperkirakan akan terjadi hujan ringan di wilayah Bogor dan Jawa Barat pada umumnya. 

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra menyebutkan, d udara wilayah Bogor malam ini  24.3 derajat Celcius dengan kelembapan 83 persen, arah angin dari utara, kecepatan 3 knot.

"Suhu tergolong normal, adanya tekanan rendah di Selatan Jawa, makanya angin menjadi agak kencang di Bogor, membuat suhu agak terasa dingin, ada potensi hujan ringan," kata Hadi.

Sebelum diguyur hujan, cuaca di Kota Bogor berangin, menyebabkan suhu udara terasa lebih dingin dari biasanya. 

Hingga berita ini diturunkan pukul 02.54 WIB, hujan gerimis masih mengguyur wilayah Kota Bogor.

Sementara itu, suasana malam tahun baru di Kota Bogor berjalan lancar, aman dan kondusif. Arus lalu lintas terpantau lancar mulai sore hingga malam hari.

Kepadatan arus hanya terjadi di Jl Jalak Harupat, dikarenakan adanya aktivitas masyarakat yang menghadiri kegiatan doa dan zikir bersama malam tahun baru yang digelar Pemerintah Kota Bogor.

Tidak terjadi kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat banyak memilih merayakan pergantian tahun di warung-warung kaki lima di sepanjang Jalan Sudirman, dan juga Taman Air Mancur.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019