Bogor, 18/4 (Antara) - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor akan menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan sejumlah tokoh-tokoh nasional pada 12 Mei mendatang.

Acara dalam rangka peringatan hari lahir KMNU IPB ke-6 tersebut, akan berlangsung di Auditorium Common Classroom TPB Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Menurut humas panitia, Ersyad Mafquh, Kamis, Tabligh Akbar dan Harlah ke-6 KMNU IPB yang bertajuk "Orasi Kepemudaan dan Kontemplasi Budaya" tahun 2013 ini dibagi dalam dua rangkaian acara yakni Seminar Kenegaraan dan Kebangsaan, serta Diskusi Kebudayaan.

Untuk acara seminar, KMNU IPB mengundang Mendikbud Prof Dr Mohamad Nuh sebagai pembicara utama, serta sejumlah narasumber seperti Mahfud MD, KH Hasyim Muzadi dan KH Luqman Hakim.

Sedangkan diskusi kebudayaan akan diisi Zawawi Imron dan Muhamamdan AInun Nadjib (Cak Nun).

KMNU IPB terbentuk pada 26 Mei 2007, yang awalnya hanya menaungi mahasiswa pascasarjana IPB. Namun tahun 2009 KMNU IPB dilebur untuk juga menaungi mahasiswa S-1.

Kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan KMNU IPB di antarnaya kajian kitab kuning Fathul Qorib setiap malam Sabtu, sholawat dibaiyah setiap malam minggu, dan penerbitan buletin Nahdhatul Qolam tiap dua pekan sekali.

Tahun 2012 KMNU IPB juga sukses menggelar Festival Rebana se-Bogor dalam rangka peringatan Nabi Muhammad SAW.


Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013