Bekasi (Antara) - Pengelola pusat perbelanjaan Grand Metrpolitan Mal Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan transaksi perbelanjaan akhir tahun hingga Rp5 miliar sepanjang Desember 2018.

"Target kami bisa tarik pengunjung hingga 100 ribu orang dengan transaksi Rp5 miliar menjelang tahun baru ini," kata General Manager Grand Metropolitan Mal Bekasi, Augusman Turnip, di Bekasi.

Hal itu diungkapkannya dalam agenda perayaan lima tahun berdirinya Grand Metropolitan Mal Bekasi di Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Minggu.

Dikatakan Augusman, pada transaksi terakhir, Sabtu (15/12), pihaknya mencatatkan transaksi tertinggi dari salah satu konsumennya, Mardiana, hingga Rp430 juta lebih.

Transaksi itu tercatat dalam program Midnight Sale dalam rangka perayaan lima tahun beroperasionalnya Grand Metropolitan Mall pada 2018.

"Kepada peraih transaksi tertinggi, kami juga memberikan apresiasi berupa hadiah khusus," katanya.

Pihaknya optimistis, target tersebut bisa tercapai berdasarkan pengamatan jumlah pengunjung mal pada akhir pekan yang terus bertambah menjelang pergantian tahun.

Penetapan target transaksi hingga Rp5 miliar pada bulan ini merupakan target minimum, sebab diperkirakan perputaran uang di 140 tenant melebihi angka itu.

Pengamatan itu dilakukan berdasarkan jumlah kendaraan yang datang ke mal pada akhir pekan sekitar 4.500 unit oer hari.

Jumlah itu diprediksi di luar jumlah pengunjung yang datang dengan angkutan umum.

"Transaksi saat ini sedang bagus, terpantau dari pencatatan kepemilikan Metland Card. Mirip seperti perayaan Lebaran dan Natal serta Tahun Baru," katanya.

Salah satu konsumen Grand Metropolitan, Ismet Hasbi (44), mengaku berbelanja hingga menghabiskan uang Rp29 juta untuk membeli sejumlah perabot tumah tangga.

"Kebetulan sedang banyak sekali potonhan harganya. Kebetulan saya baru beli rumah baru," kata warga Jatibening Estate Pondokgede itu.

Pewarta: Pradita Kurniawan

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018