Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pancasila berhasil meraih 15 medali yaitu 7 emas dan 8 perak pada kejuaraan AFE Karate IYOS  Festifval 2018 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur.

Menurut Ayu salah satu peraih medali emas di Jakarta, Minggu mengatakan kegiatan ini lebih di tujukan kepada karateka pemula, dimana mereka dapat menguji kemampuan dan  merasakan suasana kejuaraan. 

Untuk Ayu pertandingan kali ini merupakan kejuaraan kedua yang ia ikuti, namun untuk UKM Karate KMUP ini merupakan pertama kalinya ikut kejuaraan. Walaupun pertama kali tim Karate KMUP ikut namun ke-15 peserta  berhasil mendapatkan medali, yaitu 7 emas dan 8 perak. 

Lebih lanjut Ayu menceritakan bahwa UKM karate KMUP yang dilatih oleh Rainaldhy Rais ini biasa berlatih di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Pancasila setiap Selasa dan Kamis pukul 16.30 WIB. 

Peraih medali perak Erin mengatakan bahwa suasana latihan yang terbangun di tim sangat menyenangkan, walaupun harus berlatih dengan berat namun semuanya saling memberi semangat sehingga ke-15 peserta juga berusaha tampil maksimal.

Mengikuti kejuaraan ini menurut Erin juga sangat penting karena saat kita melawan orang lain tentu cara latihan dia dengan kita akan berbeda sehingga hal tersebut dapat menambah pengalaman. Selain itu dengan mengikuti kejuaraan kami juga menambah jaringan pertemanan di lingkup karateka.

Baik Ayu maupun Erin merasa bangga dengan pencapaian mereka dan timnya, dan berharap kemenangan kali ini dapat membuka kesempatan untuk menambah prestasi dan membawa nama baik Universitas Pancasila. Mereka juga bersyukur bahwa karena mendapat dukungan penuh dari seluruh civitas Universitas Pancasila.

UKM karate KMUP dibawah kepemimpinan Rafinda Lesmana mengikuti kejuaraan AFE Karate IYOS  Festifval 2018 di GOR POPKI Cibubur. Kejuaraan dilaksanakan oleh DOJO POPKI Cibubur dan kejuaraan ini bersifat terbuka dari berbagai daerah diantaranya Lampung, Jawa Barat, Majalengka dll.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018