Karawang (ANTARA News Megapolitan) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Kabupaten Karawang berencana memasukkan makanan tradisional khas Karawang, Dodong Hideung Ketan, sebagai makanan "Selamat Datang" di hotel dan restoran sekitar Karawang.

"Makanan berbahan baku ketan hitam dan santan ini akan dimodifikasi oleh chef di hotel-hotel dan restoran agar lebih menarik lagi," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang Gabriel Alexander, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, setelah makanan khas Karawang itu dimodifikasi agar lebih menarik dan nikmat, nantinya Dodong Hideung Ketan tersebut akan menjadi sajian wajiba di hotel-hotel dan restoran di sekitar Karawang.

Sehingga makukan karena beberapa waktu lalu, Dodong Hideung Ketan sudah tercatat di UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).anan khas Karawang tersebut akan menjadi makanan "selamat datang" bagi para tamu hotel dan restoran di Karawang.

Hal tersebut dilak

Makanan tradisional khas Karawang itu sendiri memiliki rasa manis ini, dibuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa hingga bertekstur legit.

Makanan tersebut telah diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jabar 2018 di Karawang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018