Bogor (Antaranews Megapolitan) - Asrama Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) bekerjasama dengan Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni (DKHA) Institut Pertanian Bogor (IPB) hadirkan sepuluh alumni muda yang sukses berkarya setelah lulus.

Mereka adalah Rizal Fahreza, Indra Sugiarto, Bayu Mukti Anggara, Prima Gandhi, Annisa Hasanah, Azka Lathifa Zahratu Azra, Titis Apdini, Faradila Danasworo Putri, Devi Novi Astuti, dan Alfi Irfan. Alumni muda IPB ini dibagi ke 10 Gedung Asrama PPKU, Kampus IPB Dramaga, Bogor untuk menjadi Pembicara pada kegiatan Alumni Talk: "Social Gathering Gedung (SoDung)"  (14/11).

Alfi Irfan, CEO Agrisocio dalam paparannya mengatakan bahwa dengan adanya forum sharing seperti ini maka para alumni dapat membagi pengalaman-pengalaman yang pernah dijalani untuk mencapai posisi saat ini.

Sementara itu, Faradila Danasworo Putri  menyampaikan bahwa kuliah di IPB itu memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri.

“Dari IPB lah saya belajar untuk mengelola waktu, baik itu antara organisasi dan juga prestasi,” ujarnya.

Alumni muda IPB yang hadir dalam SoDung sebagai pembicara tamu, dulunya berasal dari aktivis mahasiswa, mahasiswa berprestasi secara akademik dan alumni yang pernah menjuarai berbagai ajang kompetisi kemahasiswaan.

SoDung merupakan kegiatan rutin untuk insan Asrama PPKU. Kegiatan ini dilakukan di tiap gedung asrama dengan mengundang pembicara tamu. Kegiatan SoDung bertujuan untuk menyediakan ruang interaktif dan pengayaan informasi bagi seluruh insan asrama dalam satu gedung. Adapun materi SoDung umumnya lebih ditekankan pada pemberian motivasi, adaptasi dan sharing informasi terkini yang mengacu pada pengembangan dan penguatan karakter insan asrama.

Dr. Zaenal Abidin, Asisten Direktur PPKU IPB menyampaikan bahwa saat ini IPB sedang mendorong terselenggaranya pendidikan karakter. Dengan SoDung ini Dr. Zaenal berharap mahasiswa PPKU semakin akrab dengan teman seangkatannya, semakin yakin dengan pilihannya menjadi mahasiswa IPB, memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar,  memiliki perspektif yang luas dalam menyikapi berbagai hal dan berkarakter.

Sementara itu, Dr. Heti Mulyati selaku Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB juga berharap kegiatan ini menjadi jembatan antara alumni dan mahasiswa PPKU sehingga mahasiswa semakin bangga menjadi bagian keluarga IPB. (SM/Zul)

Pewarta: Oleh Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018