Depok  (Antaranews Megapolitan) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan gagasan inovasi selain akan bermanfaat bagi masyarakat juga diharapkan mampu menunjukkan kualitas daerah yang kondusif bagi pertumbuhan inovasi. 

"Diharapkan semangat berinovasi dapat dimanfaatkan bagi peningkatan pelayanan publik di Kota Depok," katanya di Depok, Minggu. 

Dikatakannya dengan teknologi akan berpeluang membawa perubahan dan perbaikan layanan publik di berbagai sektor pembangunan. Sehingga mendorong Organisasi Perangkat Daerah (PD) pada tujuannya sebagai sumber pengembangan dan perluasan layanan publik.

"Inovasi bisa menghimpun berbagai gagasan dan kreativitas bagi peningkatan layanan publik, serta mendorong semangat kita semua untuk selalu memperkaya pengalaman dan mengembangkan daya inovasi," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris Depok mendorong aparatur sipil negara (ASN) di lingkup kerjanya masing-masing untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Inovasi ini dinilai penting untuk memperkuat sektor pelayanan, pembangunan, hingga pemberdayaan masyarakat," kata.

Ia mengatakan dalam menciptakan inovasi bagi pemerintahan, ASN harus mempertahankan orisinalitasnya sebagai aparatur. Selain itu dibutuhkan adanya batasan-batasan dalam berinovasi agar tidak lewat dari batasan yang sudah ditetapkan.

"Kami ingin mendorong ASN untuk terus berinovasi, salah satunya dengan memberikan reward. Sehingga ide-ide inovasi akan bisa tercetus dengan baik," ujarnya.

Editor: Masnun

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018