Karawang (Antaranews Megapolitan) - Tim SAR gabungan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beregistrasi PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jabar, melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet mesin.

Penyisiran dilakukan dengan mencari puing serpihan pesawat dan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat di sekitar perairan Tanjung Karawang, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Tanjungpakis, Karawang.

Antara yang mengikuti proses penyisiran di perairan Tanjung Karawang menggunakan perahu karet mesin, pada Rabu sore, melaporkan kegiatan penyisiran dilakukan atas sejumlah tim.

Masing-masing tim terdiri atas anggota Marinir, PMI dan Tagana. Tim lainnya terdiri atas Tagana, PMI, BPBD dan Basarnas, Polri, Bakamla serta Polairud.

Kasatgas TNI AL Lantamal III , Mayor AL Kurnia Hendra, di Pos Lantamal III , Tanjungpakis Karawang, mengatakan, sejak hari pertama dan kedua, radius pencarian terus mangalami perluasan.

Pada hari ketiga ini, pencarian memasuki 15 mil laut, melibatkan sekitar 858 pesonil gabungan.

Tim gabungan terus melakukan pencarian, termasuk menyelam di titik ditemukan barang dan potongan tubuh korban serta potongan pesawat.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018