Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Semua komponen bangsa harus berkomitmen dan partisipasi serta bertanggungjawab, khususnya dalam menghadapi ancaman Non-Milter, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang adad dalam penyelenggaraan pertahanan Negara.

"Melalui kegiatan seminar ini, diharapkan ada kesamaan pandang dan tindakan di antara kita terhadap penyelenggaraan pertahanan Negara, khususnya dalam menghadapi ancaman non-militer. Kita memiliki komitmen bersama untuk bertanggujawab dan berpartisipasi langsung dalam menghadapi ancaman non-militer sesuai ketentuan perundangan yang ada," demikian disampaikan Pejabat Perwakilan Kemhan Provinsi Lampung, Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan, pada Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non-Militer di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (10/10/2018).

Pada kesempatan itu Kol. Kav. Robert juga mengajak untuk merapatkan barisan dan bersinergi dalam upaya menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara, dan keselamatan segenap bangsa Indonesia di Provinsi Lampung.

"Semoga kita dapat mengimplementasikan dalam lingkup kehidupan dan tugas serta tanggungjawab kita masing-masing demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Sebagai penutup, Kol. Kav. Robert juga mengucapkan banyak terima kasihnya kepada semua pihak, khususnya kepada para narasumber, penanggap, peserta, dan seluruh undangan yang telah mengikuti kegiatan seminar tersebut.

"Mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan seminar ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan," tutupnya. (RLs/Humas Prov Lampung/ANT/BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018