Purwakarta, Jabar (Antaranews Megapolitan) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap agar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bisa menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan pemkab.

"Selama ini, NU dan Pemkab Purwakarta telah bersinergi dalam pembangunan yang ada di Purwakarta. Komunikasi yang telah terbangun ini harus terus dijaga," kata Anne, disela pelantikan pengurus PCNU Purwakarta, di Pondok Pesantren Al Muhajirin III Purwakarta, Senin.

Dikatakanya, pembangunan itu sendiri tidak hanya dilihat dari sektor infrastruktur, tapi juga bisa dilihat dari pengembangan pendidikan dan karakter.

Menurut dia, kebijakan Bupati Purwakarta sebelumnya Dedi Mulyadi mengenai pendidikan beragama membuat pelajar di Purwakarta lebih berkarakter.

Baca: Said Aqil mengajak warga NU sukseskan Pilpres

Seperti pendalaman kitab kuning yang diterapkan di setiap sekolah, itu bertujuan untuk memperdalam ibadah dan mu`amalah pelajar Muslim di Purwakarta.

"Melalui sinergi NU dengan Pemkab Purwakarta, mari bersama-sama membentuk karakter masyarakat dan pelajar, melalui dakwah dan ceramah serta pendidikan kitab kuning," kata dia.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan itu sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Purwakarta, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PWNU) serta Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018