Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Ribuan santri dan sejumlah ulama menyambut kedatangan calon wakil presiden (Cawapres) Kiai Haji Ma'ruf Amin di komplek Pondok Pesantren Al Muhajirin, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Rabu. 
   
Kedatangan Ma'ruf Amin di Purwakarta untuk mengikuti zikir, doa, dan halaqoh kebangsaan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).
   
Acara tersebut digelar oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon.
   
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Hubbul Wathon Hery Haryanto Azumi mengatakan, doa bersama tersebut ditujukan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.
   
Selain doa bersama, sebanyak 1.500 kiai kampung di Jawa Barat akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. 
   
Sementara itu, sebanyak 550 personil gabungan terdiri atas TNI, Polri dan Pemerintah daerah melakukan pengamanan Dzikir Kebangsaan dan Halaqoh Syuriah yang digelar Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Pesantren Al Muhajirin, Sukatani, Purwakarta itu.
   
Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, personil gabungan tersebut ditempatkan di beberapa titik di kawasan Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 Purwakarta dan sekitarnya. (ANT/BPJ).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018