Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota (Wako) Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak seluruh masyarakat khususnya aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkot Sukabumi agar menyumbang atau mendonasikan sebagian hartanya untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Donggala dan Palu. Untuk itu mari kita bersama-sama membantu korban bencana ini dengan berdonasi melalui Baznas Kota Sukabumi sebagai bentuk kepedulian," katanya di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, saat ini Baznas Kota Sukabumi sudah membuka secara resmi rekening donasi untuk korban bencana di Palu dan Donggala tersebut dan diharapkan?masyarakat cepat merespon dengan adanya wadah resmi tersebut.

Masyarakat yang ingin membantu bisa datang langsung ke seketarian Baznas atau bisa trasfer uang melalui rekening yang telah disediakan. Bantuan dari masyarakat dan ASN tersebut nantinya akan disalurkan langsung ke korban bencana melalui Baznas yang ada di Sulawesi Tengah.

Bencana bisa datang kapan saja, tanpa mengenal daerah maupun tempat. Sehingga bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian sesama karena dengan cara tersebut diharapkan bisa meringankan beban korban bencana.

Lanjut dia, saat ini masyarakat khususnya yang menjadi korban bencana dan gempa tersebut sangat membutuhkan makanan, perlengkapan tidur, pakaian, makanan dan susu bayi.

"Mudah-mudahan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkot Sukabumi bisa memberikan sumbangan seiklasnya untuk korban bencana yang tentunya sangat dibutuhkan korban," tambahnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018