Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berkomitmen untuk melanjutkan konsep pembangunan berkarakter di daerah sekitar Purwakarta yang melahirkan implikasi ekonomi.

"Posisi pemerintah itu fasilitator. Kita membangun infrastruktur untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi masyarakat. Mereka bisa menikmati hasil usahanya, mereka juga menikmati infrastruktur yang sempurna. Ini orientasi kita," kata Anne di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, selama sepuluh tahun terakhir, konsep pembangunan berkarakter di Purwakarta telah membuat kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini mendunia.

Menurut Anne, selain harus berkesinambungan, pembangunan yang dilakukan harus melahirkan implikasi ekonomi. Seperti infrastruktur jalan dan jembatan, memudahkan aktivitas ekonomi masyarakat. 

"Jadi fokus Pemkab Purwakarta adalah penyempurnaan infrastruktur," kata dia.

Dikatakannya, hasil produksi masyarakat pedesaan lebih mudah dimobilisir ke desa tetangga atau bahkan ke kota. Saluran distribusi menjadi lancar dan berimplikasi langsung terhadap terjangkaunya harga di pasaran.

"Penyempurnaan infrastruktur siap dijalankan mulai awal tahun 2019. Kita percepat agar seluruh masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan di Purwakarta," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018