Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jawa Barat, menetapkan tarif bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta Rp100 ribu/penumpang untuk sekali jalan yang disesuaikan dengan pelayanan dan jarak.

"Bus Damri jurusan Sukabumi-Soetta tersebut pertama kali ada di Sukabumi, sebenarnya sudah lama masyarakat menginginkan trayek bus tersebut tetapi baru bisa direalisasi sekarang," kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Minggu.

Menurut dia, animo masyarakat yang bepergian ke Bandara Soetta dari Sukabumi cukup tinggi yang selama ini harus beberapa kali naik turun angkutan umum sehingga menguras energi, waktu dan tentunya biaya.

Dengan adanya bus Damri trayek tersebut tentunya akan mempermudah masyarakat Sukabumi yang ingin berangkat ke bandara, sekaligus akan merasa nyaman karena fasilitas yang disiapkan pun tentunya baik seperti menggunakan AC dan dilengkapi televisi.

Rencananya untuk peluncuran bus Damri tersebut dilaksanakan pada puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Sukabumi pada Senin, (24/9) sekaligus pemberangkatan perdana.

Selain itu, untuk waktu pemberangkatannya dibagi menjadi lima jadwal yang dimulai pukul 00.00 WIB. Sementara armada yang disiapkan untuk tahap uji coba ini sebanyak lima unit. Namun jika peminatnya tinggi maka tidak menutup kemungkinan jumlah armadanya ditambah.

"Bus Damri jurasan Sukabumi-Bandara Soetta ini sudah lama diidamkan warga Sukabumi baik kota maupun kabupaten. Sehingga keberadaannya pasti sangat membantu dalam pelayanan transportasi umum," tambahnya.

Rachman mengatakan pihaknya pun sudah mensosialisasikan launching bus Damri itu dan ternyata responsnya positif bahkan sudah ada yang ingin memesan tiketnya. Sementara untuk pool busnya akan ditempatkan di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018