Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama wakilnya, Aming, menerima ucapan selamat dan "curhat" masyarakat saat hari pertama kerja di Kantor Bupati Purwakarta, Jumat.

Salah seorang warga Purwakarta Asep Kosasih (35), saat datang ke kantor bupati, meminta Bupati Purwakarta yang baru memperhatikan kesejahteraan buruh.

Hal tersebut disampaikan karena Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Purwakarta saat ini masih kurang. Sebab jika kesejahteraan buruh terperhatikan, mereka tidak akan berunjukrasa menuntut kenaikan gaji.

Adang (46) warga Kecamatan Wanayasa berharap agar bupati yang baru bisa meneruskan pembangunan yang dilakukan pendahulunya.

Ia menyoroti aspek pariwisata yang semakin berkembang di Purwakarta. Kondisi tersebut dinilai peluang untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Pada hari pertama kerja di Kantor Bupati Purwakarta, masyarakat menyambut kedatangan pemimpin barunya di hari pertama mereka.

Masyarakat hadir ke kantor bupati untuk mengucapkan selamat atas dilantiknya Anne sebagai Bupati Purwakarta. Masyarakat yang hadir tidak hanya mengucapkan selamat kepada Anne.

Cukup banyak pula masyarakat yang curhat dan menyampaikan harapannya kepada pemimpin baru mereka.

Menanggapi harapan dan curhat masyarakat, Anne mengatakan ke depannya pembangunan berbasis partisipasi warga akan dilakukan sebagai bagian dari pengembangan aspek pariwisata.

"Secara umum saya berterima kasih atas dukungan masyarakat. Saya juga menyampaikan terima kasih atas masukan serta harapan masyarakat kepada saya," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018