Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membeberkan program unggulan untuk melaksanakan program 100 hari kerja yang sudah disiapkan seusai dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

"Ada tiga program unggulan yang akan langsung kami realisasikan pada progam 100 kerja tersebut," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Kamis.

Adapun program tersebut yakni percepatan layanan kepada masyarakat dengan meluncurkan aplikasi super atau Sukabumi Particapated Responder yang aplikasinya bisa diunduh oleh masyarakat dan diharapkan satu pekan ke depan sudah terlaksana. Program ini berafiliasi dengan prorgram gubernur yakni Jabar Quick Respon.

Kemudian, Homecare yang idenya muncul ketika banyak masyarakat sakit kesulitan datang ke sarana kesehatan. Sehingga dengan program ini nantinya ada tim medis atau kesehatan yang datang langsung ke rumahnya seperti warga lansia.

Terakhir,?Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece). Program ini di bidang ekonomi yang tujuannya untuk menekan angka pengangguran dan bisa membuat lapangan kerja baru sebanyak-banyaknya.

Sementara, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami melanjutkan bahwa program Kece itu disesuaikan dengan kondisi daerah Kota Sukabumi. Bukan berarti harus membuat pabrik untuk menekan angka pengangguran tetapi menciptakan wirausahawan baru sehingga bisa merekrut tenaga kerja secara berjejaring.

"Kami juga menguatkan sisi internal di Pemkot Sukabumi khususnya dengan aparatur sipil negara (ASN) agar progam yang sudah disiapkan ini bisa berjalan dengan baik tentunya untuk peningkatan pelayanan masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018