Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat meluncurkan aplikasi tour guide berbasis android mobile, untuk memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. 
   
"Aplikasi yang diluncurkan sebagai pemandu wisata itu bernama Sampurasun Pariwisata Purwakarta," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya setempat, Heri Anwar, di Purwakarta, Senin. 
   
Dikatakannya, aplikasi yang berukuran tidak lebih dari empat megabyte tersebut bisa didownload melalui smartphone berbasis android. Pada aplikasi itu berisi berbagai menu bagi masyarakat yang berwisata di Purwakarta.
   
Ia menyatakan pula bahwa pihaknya berinisiatif meluncurkan aplikasi itu menyusul semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Purwakarta.
   
"Kami ingin meringankan wisatawan yang mencari destinasi wisata di Purwakarta. Jadi aplikasi ini bisa membantu wisatawan yang datang ke Purwakarta," katanya pula. 
   
Fitur yang bisa diakses itu mulai dari penjelasan tempat wisata, hingga petunjuk jalan menuju tempat wisata tersebut.
   
Tidak hanya tempat wisata, aplikasi itu juga menyajikan berbagai informasi tempat peribadatan berbagai agama, termasuk informasi tentang tempat peristirahatan, serta informasi acara atau berita mengenai pariwisata.
   
"Tersedia pula informasi komunitas yang ada di Purwakarta serta lokasi cafe atau tempat nongkrong kuliner di Purwakarta," kata dia menambahkan. (ANT/BPJ).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018