Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat meluncurkan layanan bernama sudut baca di salah satu pusat perbelanjaan modern, Pelangi Plaza Purwakarta.

"Ini awal yang baik sebagai salah satu upaya meningkatkan minat membaca masyarakat," kata Penjabat Bupati Purwakarta M. Taufiq Budi Santoso di sela peresmian sudut baca di salah satu pusat perbelanjaan modern itu di Purwakarta, Kamis.

Ia mengatakan sudut baca atau yang dinamai pojok perpustakaan itu salah satu program pemerintah untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Sudut baca didirikan karena selama ini minat masyarakat Purwakarta membaca relatif masih minim.

"Untuk saat ini baru di mal didirikan sudut baca, karena banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja, bisa sekalian membaca. Mungkin ke depannya bisa didirikan di tempat umum lainnya, seperti terminal, halte, stasiun kereta, rumah sakit, dan lain-lain," katanya.

Perwakilan Pelangi Plaza Purwakarta Daniel Sianturi bahwa menyampaikan pihaknya akan mendukung program pemerintah, termasuk dalam meningkatkan minat masyarakat dalam membaca.

Hingga saat ini, di sudut baca tersebut tersedia 1.300 buku anak dan remaja. Buku tersebut pinjaman dari Perpustakaan Provinsi Jabar dan Perpustakaan Purwakarta serta buku yang berasal dari pemberian Dinas Pendidikan Purwakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018