Gubernur libatkan warga Bekasi kawal wisata Kalimalang

Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melibatkan kelompok kerja masyarakat Kota Bekasi untuk mengawal rencana revitalisasi Kalimalang yang akan dijadikan objek wisata air pada 2019.

"Sudah menjadi kebiasaan positif dari Kang Emil (sapaan karib Ridwan Kamil) setiap ada program, dilimpahkan kepada panitia (unsur masyarakat) untuk mengawal jalannya program kerja beliau," kata anggota Pokja Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) Imam Maliki melalui sambungan telepon di Bekasi, Rabu.

Kabar terkait rencana revitalisasi Kalimalang kali pertama muncul pada akun Instagram @ridwankamil yang diunggah pada Rabu pagi.

Dalam akun tersebut dipampang foto kondisi Kalimalang saat ini berikut referensi gambar Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

"Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik (Imam Maliki). Hatur nuhun," demikian pernyataan Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Imam Maliki selama ini dikenal sebagai sosok tim sukses Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jabar Juni 2018.

Ia adalah warga Kota Bekasi yang turut berperan dalam rencana revitalisasi Kalimalang.

"Pada Agustus 2018, kami membentuk Pokja untuk singkronisasi program Kang Emil. Supaya saat dilantik menjadi Gubernur Jabar, langsung ada `action`," katanya.?

Menurut dia, seluruh anggota Pokja Bodebek diminta membuat usulan, termasuk para relawannya untuk menyikapi situasi sosial kemasyarakatan di wilayah masing-masing.

"Masukan ini ada yang dari Pokja, relawan dan partai, termasuk Kang Emil sendiri yang punya ide tentang Kalimalang," katanya.

Maliki memastikan revitalisasi Kalimalang ini telah menjadi program unggulan Ridwan Kamil.

"Hampir dua pekan lalu, saya ditelpon Kang Emil ada rencana revitalisasi Kalimalang dan mengerahkan anggota pokja untuk mengambil foto situasi sungai," katanya.

Miliki bersama sejumlah anggotanya melaporkan foto Kalimalang dalam tiga frame foto, di antaranya di sekitar pintu tol Bekasi Timur, Universitas Islam 45 Bekasi sampai Hotel Horison Bekasi.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018