Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Kalangan atlet di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang berasal dari empat cabang olahraga Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVIII/2018 mulai menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabaga.

"Sebulan menjelang Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor, beberapa cabang olahraga mulai mempersiapkan diri melakukan `training center` (TC)," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, puluhan atlet dari cabang olahraga sepak bola, drum band, atletik dan sepak takraw mulai menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sejak Senin (10/9).

Pemusatan latihan itu dibagi beberapa tahap, untuk tahap awal diprioritaskan cabang olahraga beregu, untuk perorangan akan menyusul pada agenda selanjutnya.

"Kami sudah mempersiapkan beberapa fasilitas, di antaranya kasur, selimut, dispenser dan kebutuhan lain. Untuk makan, kami menyediakan katering sebanyak tiga kali sehari,'' katanya.

Selama menjalani pemusatan latihan, kata Abdul, KONI menyerahkan aturan kepada masih-masing pembina atlet untuk fokus meningkatkan performa anak asuhnya.

"Seperti cabang olahraga angkat besi dan tinju misalnya, mereka menarik telepon seluler para atlet setiap malam. Tujuannya agar atlet bisa tidur cepat,'' ujarnya.

Target dari pemusatan latihan itu diharapkan bisa membentuk kemampuan atlet untuk meraih prestasi maksimal pada ajang Porda.

TC bukan sekadar bicara latihan saja, tetapi kedekatan antaratlet terbukti mampu meningkatkan prestasi. Mereka bisa saling berbagi tips tentang peningkatan kemampuan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018