Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 404 jamaah haji Kota Bogor, Jawa Barat, tiba dalam keadaan sehat dan selamat tidak kurang satu apapun, setelah menunaikan ibadah haji selama 40 hari di Tanah Suci.

"Alhamdulillah seluruh jamaah pulang utuh, sehat dan tidak ada kurang satu apapun, semua tiba Senin dini hari," kata Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama, Kota Bogor, Adeng Zaelani kepada Antara, Senin.

Adeng menyebutkan, perjalanan ibadah haji yang dilaksanakan 1.084 jamaah haji Kota Bogor berjalan lancar, aman dan kondusif.

Menurutnya, walau sempat terjadi gangguan cuaca di Masjidil Haram pada saat pelaksanaan haji, namun jamaah Kota Bogor tetap bisa melaluinya, hingga mampu menyelesaikan ibadah sampai tuntas.

"Semua jamaah yang terbagi dalam tiga kloter menjalankan ibadah dengan baik, Alhamdulillah," katanya.

Ia menjelaskan, kepulangan jamaah haji Kota Bogor dilakukan dalam tiga gelombang. Yakni pemulangan pertama untuk jamaah kloter 42 sebanyak 404 orang ditambah enam orang petugas haji.

Pemulangan kedua untuk jamaah kloter 68 pada tanggal 16 September, berangkat dari Makkah pukul 18.25 WIB, dan dijadwalkan tiba esok harinya pukul 07.40 WIB.

Selanjutnya kepulangan kloter 89 yang merupakan kelompok terbang terakhir bagi Kota Bogor dijadwalkan tanggal 22 September 2018.

"Mohon doanya kloter berikutnya juga kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan dilancarkan perjalanannya," kata Adeng.

Kedatangan jamaah haji Kota Bogor disambut oleh Wakil Wali Kota Usmar Hariman beserta pimpinan Kemenag Kota Bogor di Masjid Raya Bogor, beserta keluarga jamaah.

Usmar berharap kepulangan jamaah hari membawa keberkahan bagi Kota Bogor, berkah doa-doa yang dipanjatkan oleh warga saat berhaji di Tanah Suci.

Kepulangan jamaah haji Kota Bogor disambut keluarga dan sanak saudara di Masjid Raya Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018