Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi menggratiskan biaya pemasangan kembali sambungan ke pelanggan yang telah terputus.

Penggratisan biaya penyambungan itu dalam rangka memperingati hari jadi ke-37 perusahaan daerah itu pada September 2018.

"Ini merupakan program PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dalam merayakan hari jadinya pada tahun ini," kata Kepala Subbagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Fauzi Ahmad di Bekasi, Selasa.

Menurut Fauzi, program yang digelar sepanjang September 2018 bisa dimanfaatkan konsumen yang tertarik untuk mendatangi kantor cabang terdekat pada hari kerja.

Hanya saja, meskipun pemasangan kembali sambungan langganan yang terputus digratiskan, konsumen bersangkutan tetap diharuskan membayar tunggakan tagihan yang belum dibayar.

"Jika tunggakan berikut dendanya sudah dilunasi, penyambanguan kembali bisa segera diproses," katanya.

Fauzi menambahkan program itu berlaku bagi seluruh konsumen, baik yang berdomisili di Kota Bekasi maupun di Kabupaten Bekasi.

Namun berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, program ini lebih banyak dimanfaatkan oleh pelanggan yang tinggal di Kota Bekasi.

"Itu karena pelanggan di Kota Bekasi biasanya konsumen lama, sedangkan yang tinggal di Kabupaten Bekasi kebanyakan pelanggan baru. Bahkan lebih banyak lagi permohonan pemasangan baru kalau dari warga Kabupaten Bekasi," katanya.

Selain penggratisan biaya pemasangan kembali sambungan langganan, program dalam rangkaian HUT yang bisa dimanfaatkan pelanggan ialah pengurusan balik nama bebas biaya.

"Ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yang mungkin tagihan sebelumnya atas nama pemilik rumah yang lama," katanya.

Jika berminat memanfaatkan program ini, pelanggan tinggal memprosesnya di kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen persyaratan semisal KTP, kartu keluarga, juga tanda pengenal pelanggan.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018