Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Forum Koordinasi SAR Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengerahkan tim untuk mencari pemancing yang hilang tenggelam di perairan laut Cikeupeuk, Ombaktujuh, Kabupaten Sukabumi saat sedang memancing bersama keluarganya.

"Kami mengerahkan dua perahu nelayan untuk melakukan pencarian korban bernama Dede Ikbal yang sudah empat hari belum ditemukan karena kecelakaan laut di Kecamatan Ciracap," kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri di Sukabumi, Jumat.

Pencarian dilakukan dengan membentuk dua tim yakni regu pertama menyisir di pesisir pantai hingga ke tengah laut.

Sementara regu kedua melakukan penyisiran di darah sepanjang bibir pantai sekitar tempat kejadian korban hilang tenggelam.

Untuk pencarian di laut mulai dari Pantai Cibuaya ke arah barat hinga perairan Citirem dengan radius pencarian sekitar 17 km dan juga pencari di sekitar tepian pantai dari Cibuaya dan sekitar tempat kejadian yaitu Pantai Ombaktujuh.

Diduga di hari keempat pencarian ini korban masih berada di sekitar perairan Laut Cibuaya dan Citirem dan kondisi arus laut selama pencarian ini masih normal. Bahkan untuk memudahkan pencarian pihaknya juga melibatkan nelayan setempat baik yang akan maupun pulang melaut.

Diharapkan, pencarian tidak ada hambatan walaupun di beberapa lokasi sudah mulai turun hujan yang bisa mempengaruhi tingginya kelombang dan kecepatan arus. Namun hingga pukul 17.00 WIB, pihaknya belum berhasil menemukan korban sehinggan pencarian akan dilanjutkan Sabtu, (1/10).

Sementara, Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi AKP Amran Kusnandar menambahkan kecelakaan laut ini dikarenakan korban yang saat itu memancing di karang terpeleset dan tercebur ke laut. Ayah korban yang melihat kejadian itu mencoba membantunya namun sayang tubuh Dede terbawa arus dan hilang tenggelam.

"Dalam melakukan pencarian ini kami melibatkan berbagai unsur SAR dan relawan seperti dari FKSD, Basarnas Pos Sukabumi dan juga anggota Polisi Perairan," tambahnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018