Karawang (Antaranews Megapolitan) - Bulog Sub Divre Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan 50 ton beras dalam operasi pasar cadangan beras pemerintah di Pasar Johar Karawang, Selasa.

"Operasi pasar ini digelar untuk menahan laju kenaikan harga beras saat musim kemarau atau masa peceklik seperti sekarang ini," kata Kepala Bulog Sub Divre Karawang Sulais, usai operasi pasar di Pasar Johar Karawang.

Ia mengatakan operasi pasar beras itu digelar bekerja sama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang serta Satgas Pangan Karawang.

Diharapkan operasi pasar beras tersebut bisa menstabilkan harga beras di pasaran, karena tujuan operasi pasar itu ialah untuk menahan laju kenaikan harga di pasaran.

Menurut dia, dalam operasi pasar beras di Pasar Johar kali ini, Bulog Karawang menurunkan 50 ton beras. Ke depan akan terus digelar hingga di pasar-pasar tingkat kecamatan yang ada di Karawang.

"Jenis beras yang kita distribusikan itu jenis medium dan premium, dijual dengan harga Rp9 ribu per kilogram," kata Sulais

Selain menyediakan beras, dalam operasi pasar tersebut Bulog Karawang juga menyediakan gula pasir, minyak goreng dan terigu. Sejumlah komoditas itu juga dibawa karena stoknya melimpah.

Untuk gula pasir dijual Rp12 ribu per kilogram, minyak goreng Rp12 ribu per liter dan terigu Rp7.300 per kilogram.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018