Cibinong (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menerima kunjungan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) Pemerintah Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat guna mempelajari pengelolaan situasi kehidupan masyarakat dan stabilitas daerah yang aman, damai dan kondusif.

"Pengelolaan ini lebih kepada cara untuk mengembangkan program kerja dimana dengan kapasitas daerah yang besar dapat tercapai program berikut dengan pengembangannya," kata Bupati Bogor, Nurhayanti di Cibinong, Selasa.

Menurut dia kunjungan silaturahim diliputi keberkahan dalam rangka mencapai tujuan terjalinnya kerja sama yang baik antara kedua daerah serta menjamin tegaknya stabilitas daerah yang aman, damai dan kondusif, baik di Kabupaten Bogor maupun di Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan ini juga memaparkan berbagai kegiatan pada dinas setempat dimana pada program kerjanya mampu melakukan pengaturan dengan cara menstimulus masyarakatnya.

Sehingga dengan adanya hal tersebut akan mempengaruhi kondisi sosial lebih berat dan kompleks, sehingga memerlukan kinerja dan kerjasama yang sinergis dengan semua pihak, termasuk dengan seluruh jajaran koordinasi pimpinan daerah.

Ia menambahkan hubungan yang sinergis dalam jejaring Forkominda juga telah memberikan dukungan yang signifikan bagi terlaksananya kegiatan-kegiatan skala besar.

Serta yang penting dan strategis, seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, hari-hari besar keagamaan maupun hari hari besar nasional dapat berjalan sesuai rencana tanpa adanya interfensi dari oknum lainnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menjelaskan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Bogor tidak sekedar studi banding tapi ingin melihat secara langsung langsung keberhasilan Kabupaten Bogor.

"Kami tidak hanya datang dengan Forkominda namun beberapa kepala dinas kami juga di ajak, kami mohon ijin untuk mengunjungi beberapa OPD disini untuk belajar apa saja yang harus dilakukan Kabupaten Pasaman," katanya.

Selain itu juga mengapreasi Forkominda Kabupaten Bogor yang begitu bahu-bahu untuk menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor yang berdekatan dengan Ibukota Negara.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018