Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat melalui Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dispera KPP) segera melakukan revitalisasi sebanyak 260 titik lampu PJU di wilayahnya.

"Tahun ini totalnya ada 260 titik yang direvitalisasi. Semoga setelah ini?tidak ada lagi penerangan jalan yang padam," kata Kepala Bidang Pertamanan dan PJU pada Dispera KPP Kabupaten Bekasi Andi Suhadi di Cikarang, Senin.

Andi menjelaskan ke 260 titik jalan itu terbentang mulai?dari perbatasan Kota Bekasi hingga Tambun Selatan serta dari Lemahabang sampai perbatasan Kabupaten? Karawang.

"Nanti semua lampu PJU menggunakan LED dengan ornamen keong, nanti semua jalan di Kabupaten Bekasi jadi terang benderang," katanya.

Selain lampu PJU pihaknya juga akan fokus melakukan perbaikan dan penyambungan instalasi lampu di sejumlah taman di wilayahnya seperti pada taman yang ada di jalan tol Cibitung.

"Juga di taman-taman yang dimiliki Kabupaten Bekasi lainnya, langsung ditangani oleh kita," katanya.

Andi melanjutkan Taman Sehati yang berada di lingkungan Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu juga tak luput dari fokus pihaknya.

"Revitalisasi terhadap Taman Sehati juga menjadi perhatian kita agar Kabupaten Bekasi punya taman yang lebih berkelas. Makanya akan kita percantik," katanya.

Dia menyebut dalam waktu dekat pemerintah daerah akan mengumumkan pemenang lelang revitalisasi Taman Sehati ini sehingga pelaksanaannya dapat dikebut dan dinikmati hasilnya oleh masyarakat.

"Revitalisasi ini menjadi kado istimewa dalam memaknai peringatan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Bekasi," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018