Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menegaskan untuk mempertahankan Lampung Krakatau Festival (LKF) selama 28 tahun agar tetap menarik dan tetap diminati masyarakat bukanlah hal yang gampang.

"Perlu dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Alhamdulillah setiap tahun LKF semakin menarik untuk disaksikan, bahkan masuk dalam 100 'Calendar Of Event Pariwisata Indonesia'," kata Gubernur saat menghadiri acara Malam Puncak Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai (Saburai) dalam rangka LKF 2018 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandarlampung, Sabtu (25/8) malam.

Lewat serangkaian kegiatan Pesona Kemilau Sang Bumi Jurai ini, kekayaan Lampung diperkenalkan. Mulai dari kekayaan budaya dan destinasi wisatanya, hingga kreativitasnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai, di antaranya adalah ekspo pariwisata, pameran kuliner Lampung, penampilan seni budaya, pameran foto hingga berbagai lomba seperti maraton Lampung Bay Fun Run dan Penulisan Cerita Pendek tentang Lampung.

Gubernur Ridho berharap dengan semakin meningkatnya LKF dari tahun ke tahun, ke depan tidak hanya masuk dalam kalender wisata nasional, tapi juga menjadi kegiatan unggulan nasional.

"Harapan saya LKF ke depan semakin membumi, dan semakin diminati masyarakat karena LKF ini milik kita, milik masyarakat. Oleh karenanya LKF tidak hanya masuk kalender wisata nasional, tapi justru menjadi kegiatan wisata unggulan nasional," ujar Ridho.

Dengan dijadikan LKF sebagai salah satu wisata unggulan di Provinsi Lampung, Gubernur Ridho berharap akan semakin banyak investor yang akan masuk ke Lampung.

Untuk itu sejak pertama kali menjabat Gubernur, Ridho menyatakan memfokuskan pembangunan pada perbaikan jalan dan berbagai akses konektivitas antarwilayah, seperti pembangunan jalan tol, bandara internasional, dermaga eksekutif dan lain sebagainya.

Malam Pesona Kemilau Saburai semakin meriah dengan kehadiran Candil ex Seurius bersama band rockalisasi yang langsung disambut ribuan masyarakat Lampung yang hadir malam itu.

Tidak hanya masyarakat Lampung, Gubernur Ridho juga turut larut dalam kemeriahan dengan bernyanyi bersama Candil dan masyarakat Lampung.

Editor Berita: E. Supriyadi.
    

 

Pewarta: Budisantoso Budiman

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018