Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Sutradara Hollywood, Livi Zheng mengatakan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang merupakan ajang untuk mempromosikan Indonesia ke luar negeri karena saat ini mata dunia tengah tertuju ke Indonesia.

"Asian Games is more than just sports (Asian Games bukan hanya olah raga), Asian Games adalah kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional," katanya melalui sambungan pesan pendek ang diterima di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, masyarakat harus menunjukan keberagaman, persatuan dan kebudayaan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Bayangkan saja berapa ratus grup etnis dan berapa ratus bahasa yang dimiliki, ini pasti menjadi daya tarik.

Putri kelahiran Blitar ini menambahkan melalui Asian Games ini ia pun tentunya terus mempromosikan Indonesia ke berbagai negara, sebab multi even olah raga tingkat Asia ini merupakan kesempatan untuk bisa menunjukan berbagai berbagai keragaman yang dimiliki Indonesia.

Lanjut dia, promosi itu mulai dari dunia pariwisata, kebudayaan dan produk usaha kecil menengah (UKM) hingga kuliner. Agar dunia mengetahui kekayaan kebudayaan Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Bahkan dirinya rutin menggarap film yang menunjukan berbagai kebudayaan seperti melalui filmnya Amazing Blitar yang di luncurkan di Los Angeles Mei lalu yang mengangkat keberagaman agama, etnis dan budaya di Indonesia.?

"Filmi tu ditayangkan di Yale University dan University of California Los Angeles (UCLA). Yale University alumninya diantaranya tiga Presiden Amerika George H W Bush, Bill Clinton dan George W Bush, Sementara UCLA alumninya diantaranya Ben Stiller dan Jack Black," tambahnya.

Livi yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai Duta Kemenpora mengajak seluruh bangsa ini selama Asian Games bisa menunjukan sesuatu yang bisa menjadi kenangan buat para atlet dari luar negeri.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018