Karawang (Antaranews Megapolitan) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha di daerah itu kondisinya sehat, layak konsumsi dan bebas dari antraks.

"Petugas peternakan dari Dinas Pertanian sebelumnya telah disebar untuk memeriksa kondisi hewan kurban, termasuk menjelang pemotongan, petugas masih menyebar untuk memeriksa kondisi hewan kurban," katanya, di Karawang, Rabu.

Seperti di Masjid Agung Karawang, petugas disebar menjelang pemotongan hewan selepas shalat Idul Adha.

Bupati menyatakan hingga saat ini belum ada laporan terkait kondisi hewan kurban yang sakit. Karena itu dipastikan semua hewan kurban di Karawang kondisinya sehat dan bebas dari antraks.

Sementara itu, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemkab Karawang menyumbangn enam hewan kurban sapi ke masjid-masjid sekitar Karawang.

"Enam hewan kurban itu disebar ke sejumlah masjid, termasuk ke Masjid Agung Karawang. Dagingnya dibagikan kepada masyarakat setempat," kata dia.

Ia mengatakan enam hewan kurban itu diperoleh dari sumbangan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta ada pula yang dibeli menggunakan APBD Karawang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018