Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Bupati Bogor, Provinsi Jawa Barat, Nurhayanti mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Irjen Mochammad Iriawan untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H/2018 M berjamaah, di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
     
"Presiden bersama rombongan tiba pada pukul 06.05, dan sebelumnya bertemu dengan bupati Bogor, kemudian diantar untuk shalat pada bagian shaf terdepan," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat, Irjen Mochammad Iriawan, di Cibinong, Rabu.
   
Dia juga menyempatkan terima kasih kepada Presiden RI karena telah menyempatkan hadir pada shalat Idul Adha 1439 H/2018 H berjamaah di darahnya.
   
Pada kesempatan itu dia juga melihat antusiasme masyarakat daerah setempat yang bangga atas kedatangan  pemimpinnya.
   
M. Iriawan juga mengatakan, semangat Idul Adha pada tahun ini adalah salah satu cara untuk saling memaafkan, dan tidak lupa sebagai sarana silahturahim antar-sesama.
   
"Tapi yang terpenting harus menjaga kerukunan umat beragama, di mana dengan mengutamakan hal itu maka tidak akan ada perpecahan," katanya pula.
   
Penyerahan hewan kurban

Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, usai pelaksanaan shaolat Idul Adha di Cibinong, Presiden Jokowi juga menerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jenis Brahman berbobot 1,3 ton kepada pengurus Masjid Baitul Faizin Cibinong.
   
Pada kesempatan itu, melalui momentum Idul Adha tahun ini, Nurhayanti juga mengajak masyarakat luas di daeranhya untuk peduli terhadap sesama terkait  adanya korban musibah gempa bumi di Provinsi Musa Tengara Barat (NTB).
   
Hal itu dapat dilakukan dengan cara mengirimkan bantuan berupa makanan, minuman, baju layak pakai, maupun obat-obatan serta lainnya.
   
"Dengan begitu maka akan tercipta kerukunan dan sikap peduli terhadap sesama," katanya. (ANT/BPJ).

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018