Karawang (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menyebar puluhan hewan kurban jenis sapi dan kambing ke sejumlah daerah pesisir sekitar Karawang pada Hari Raya Idul Adha.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Selasa, mengatakan puluhan hewan kurban yang ?disebar itu merupakan sumbangan dari pihak swasta.?

Ia menyatakan, beberapa hari lalu telah pihaknya telah menerima 30 ekor sapi dan sembilan ekor kambing dari pihak perusahaan dan perbankan.

"Puluhan hewan kurban itu akan disalurkan ke masjid-masjid di sejumlah daerah pesisir sekitar Karawang," katanya.

Ia meminta agar pendistribusian hewan kurban itu dilakukan secara merata hingga ke wilayah pesisir Karawang, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Pemkab Karawang sendiri hanya akan menyebar enam ekor sapi.

Kabag Kesra Pemkab Karawang Matin Abdul Rajak mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 2018 Pemkab Karawang hanya membeli enam ekor sapi.

"Enam ekor sapi itu disebar ke sejumlah tempat. Untuk penyalurannya nanti diserahkan ke Dewan Kemakmuran Masjid, pesantren, Lembaga Pemasyarakatan, yayasan yatim, dan lain-lain," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018